About

Blogger templates

Visitor

free counters

Sunday 13 April 2014


Lemon merupakan buah yang kaya akan kandungan asam sitrat dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Lemon dapat dibuat menjadi minuman jus lemon atau sebagai campuran bahan makanan. Selain kandungan vitamin dan zat dalam lemon, Anda juga dapat menemukan manfaat minum jus lemon setiap pagi, berikut penjelasannya.

1. Sumber vitamin dan mineral. Lemon kaya akan vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan, anti bakteri dan membantu mengembangkan sistem kekebalan tubuh secara alami. Selain itu lemon juga mengandung vitamin B untuk menghasilkan energi, Riboflavin yang membantu pertumbuhan dan perkembangan jaringan otot tubuh serta mineral sepertu magnesium dan fosfor yang bermanfaat untuk kesehatan gigi dan tulang.

2. Membersihkan liver. Liver atau hati merupakan organ di dalam tubuh yang berfungsi sebagai penawar racun, memproduksi protein dan zat yang menjaga pencernaan dengan baik. Konsumsi lemon secara teratur sangat membantu liver untuk melakukan tugasnya dengan baik.

3. Memperlambat penuaan. Konsumsi jus lemon secara teratur dapat membantu menghapus kerutan pada wajah dan mempercantik kulit. Kulit yang kusam dan tidak sehat biasanya disebabkan oleh kandungan toxin atau racun yang tinggi dalam tubuh. Jus lemon dapat membantu mencerahkan dan menyehatkan kulit, seperti yang kita ketahui asam sitrat yang terdapat pada lemon dapat mengatasi jerawat, menghilangkan kerutan sekaligus mencerahkan kulit pada waktu yang sama.
4. Membantu menurunkan berat badan. Kandungan toxin atau racun yang banyak terdapat dalam liver dapat mempengaruhi metabolisme tubuh yang berakibat peningkatan kandungan lemak dalam tubuh. Lemon membantu liver membuang racun dan zat yang tidak bermanfaat dalam tubuh dan membantu menurunkan berat badan dengan diet dan aktifitas fisik yang tepat.

5. Mengatasi masalah pernafasan. Lemon dapat mengatasi infeksi saluran pernafasan dan batuk ringan, selain itu mengkonsumsi lemon dapat membantu mengobati asma dan alergi pada pernafasan serta mengatasi masalah bau nafas tidak sedap. Bagi Anda yang ingin mencoba dan merasakan manfaat lemon setiap hari, Anda dapat mencoba membuatnya sendiri secara sederhana di rumah Anda. Caranya, ambillah segelas air dingin atau hangat bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan. Potong lemon menjadi dua bagian dan peraslah setengah bagian, masukkan sari lemon ke dalam segelas air, aduk rata dan minumlah tanpa gula. Semoga bermanfaat!

1 comment:

Site search